Rabu, 17 Januari 2018

Olimpiade Matematika dan TO dari SMP Darul Hikam

Assalammualaikum ...^_^

Haaaiiii.... man-temaaan diblogku kali ini aku mau cerita tentaaang....

-------------------------------------------- jeng...jeng...jeng...

Olimpiade matematika dan Try Out yang aku dan teman-teman SD Darul Hikam ikuti....
(sebenernya gak juga sih, ada dari sekolah lain juga kok. Banyak malah). Kedua kegiatan ini diadakan oleh SMP Darul Hikam.

Nah, yang pertama mau aku ceritain yaitu olimpiade matematika dulu yaa.. soalnya waktu pelaksanaannya lebih cepat. Jadi bagi yang mau ikut olimpiadenya, harus bayar Rp.40.000,00. Lombanya diadakan di SMP Darul Hikam Bandung. Yang ikut olimpiadenya se-Jawa Barat lhooo. Memperebutkan piala Gubernur, medali emas, perak, dan perunggu. Yang mengikutinya sih, rata-rata kelas 6. Tapi, ada kelas 4 & 5 juga kok. Jadi, tanggal 16 Januari itu masih penyisihan. Nah, dari situ dipilih 22 orang buat masuk ke babak final yang dilaksanakan pada tanggal 17 Januari. Aku masuk final lhoo..hehe.. #sombong 

Tanggal 17 Januari juga dilaksanakan Try Out se-Bandung Raya. Bertepatan juga dengan final olimpiade matematika. Try Out dan final olimpiade matematika diadakan di Taman Budaya. TO dilaksanakan pada jam 8.00. Tapi, kita udah harus nyampe sana jam 7.00. Saat mengerjakan Try Out, aku dan peserta yang masuk final olimpiade lainnya sudah dipanggil. Padahal saat itu masih ada 10 soal Try Out lagi yang belum diisi hehe.. Alhasil, ngerjainnya buru-buru deh. Menurutku sih, waktunya bentar banget deh. Cuma 90 menit untuk 100 soal waaw.. Setelah selesai mengerjakan TO, aku buru-buru ke tempat final olimpiade. Beneran  deh, soalnya susaaah banget. Saat pengumuman, pemenang olimpiade yang diumumin duluan. Daan.. aku dapet medali perunggu. Temen akun juga ada yang menang. Dapet medali emas lhoo. Namanya Aghniya Alifiya. Yang paling ditunggu yaitu juara TO. Soalnya yang juara 1 bisa masuk SMP Darul Hikam gratis. Juara 1 TO nya temen aku sendiri. Sekelas lagi. Kalau pada mau tau namanya Zahra Fatimi atau Ami. 

Aku seneng bisa ikut olimpiade matematika sama TO. Biar ada pengalaman juga kaan. Hmm.. saran ya, sediaiin meja dong buat ngerjain soal TO nya soalnya gak enak ngerjain pake papan jalan (kita ngerjainnya di teater tertutup di Taman Budaya).



smp-darul-hikam-gelar-try-out-ujian-nasional-un-sdmi-2017_20180117_185050.jpg




ini foto pas lagi ngerjain TO ↟

Sekian dulu ya buat postingan kali...
Sampai babai temen-temen...

Wassalammualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengujian Kompos

Assalammualaikum man-teman...  Dipostingan kali ini, aku bakalan menguji kompos yang aku buat dengan teman sekelompokku. Mulai aja yuk! A...