Rabu, 22 November 2017

Praktek PLH: Membuat Karya dari Barang Bekas


Assalammualaikum temen-temen... :D 


Oh iya, dipostingan kali ini, aku mau share dikit tentang
karya praktek PLH ku. 

   Aku membuat : Tempat pensil dari botol bekas..(botol plastik maksudnya..)

Alat & Bahan yang diperlukan untuk membuatnya :
  • Dua botol plastik bekas (misal : botol Aqua, Le mineral, dan lain-lain)
  • Gunting
  • Resleting
  • Lem (UHU, lem tembak, atau lem yang kuat tapi cair. Aku sih pake UHU)
  • Hiasan (pita, manik-manik, atau sesuka kalian saja untuk menghias)

Nah, ini cara membuatnya :
  1. Potong bagian bawah kedua botol dengan gunting.
  2. Tempelkan resleting dengan lem diantara dua bagian bawah botol yang sudah dipotong tadi. 
  3. Sebelum dihias, tunggu lem yang menempel pada resleting kering.
  4. Hias dengan pita, manik-manik, atau yang lainnya sesuka kalian.
Hasil gambar untuk tempat pensil dari botol
Contohnya kayak gini (itu bukan karya aku).


Gampangkan?? Cobain aja di rumah. Ini bisa dimanfaatkan untuk menaruh pensil atau
alat tulis kalian. Anti air lagi. ;D


Ya, itu aja buat postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

 Wasalammualaikum Wr. Wb.
Sampai babai my friends... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengujian Kompos

Assalammualaikum man-teman...  Dipostingan kali ini, aku bakalan menguji kompos yang aku buat dengan teman sekelompokku. Mulai aja yuk! A...